Mengaku Sebagai Kementerian Perhubungan, Pria Ini Berhasil Tipu Korban Hingga Puluhan Juta


Satu dari dua pelaku penipuan yang mencatut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) diringkus Unit Reskrim Polsek Simokerto Surabaya, Satu pelaku yang berhasil ditangkap bernama Supriyanto (46), asal Jalan Banyu Urip Kidul, Surabaya.

Agen Domino

Dalam aksinya, Supriyanto bersama kakaknya yang masih DPO itu mengaku sebagai Bidang Operasional di Kementerian Perhubungan, Tersangka mencari korban dengan menjanjikan bisa memasukkan korbannya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya.

"Modusnya mencari rekruitmen CPNS. Pelaku ini tugasnya mencari korban, sedangkan kakaknya berperan seolah-olah menjadi pegawai Kementrian Perhubungan," beber Kapolsek Simokerto, Kompol Masdawati Saragih, Rabu (30/10/2019).

Lebih lanjut, Masda mengatakan, jika tersangka juga berusaha meyakinkan korban dengan memberikan sebuah SK penerimaan CPNS palsu dan formulir rekruitmen palsu.

"Pengakuan tersangka, semua yang menyiapkan adalah kakaknya sendiri. Dia hanya cari calon korban," tambahnya, Berbekal rayuan dan beberapa dokumen palsu itu, korban berhasil dikibuli dan sempat mentransferkan uang sejumlah Rp77 juta kepada kedua tersangka.

"Alasannya untuk biaya opersional dan pengurusan ke bidang rekruitmen. Padahal semua itu bohong," tandasnya, Sementara itu, tersangka mengaku jika kakaknya yang memiliki ide itu. Ia juga mengatakan jika kakaknya yang masih buron tersebut pernah bekerja di Kementerian Perhubungan.

"Kakak saya itu pernah bekerja di kementrian perhubungan. Kalau untuk uang itu saya dikasih sama kakak saya 35 juta. Uangnya buat foya-foya," ujar Supriyanto mengaku.

Aksi penipuan tersebut, menurut tersangka baru sekali dilakukannya di tahun ini. Namun ia tak menampik jika kakaknya pernah ditangkap polisi karena kasus serupa.

Agen Sakong

"Saya baru tahun ini ikut kakak saya. Kalau dia sudah pernah masuk penjara kasus yang sama," tandasnya, Selain menangkap tersangka, polisi juga membawa bukti transfer, SK penerimaan CPNS palsu, surat pemberitahuan penerimaan CPNS palsu, HP Merek Wiko dan 1 (satu) bendel surat Kemenhub 1 Keplek/ ID Card sebagai barang bukti kejahatan.
________________________________________________________________________________
Lexusdomino agen poker | agen domino | domino online | agen qq | qq online | bandarq
Daftar Sekarang Juga Dan Dapatkan Bonus Cashback Terbesar 0.5% Dibagikan Setiap Hari Dan Bonus Referral Terbesar 20% Seumur Hidup
SKYPE : Lexus.domino
PIN BB : 2BBE13EB / D8E00C0E
Whatsapp : +62812-9653-7184
Website : LEXUSDOMINO
____________________________________________________________________________________________________________________

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengaku Sebagai Kementerian Perhubungan, Pria Ini Berhasil Tipu Korban Hingga Puluhan Juta"

Post a Comment