Dituduh Telah Mencuri, Seorang Remaja Siswa SPN Dirgantara Diborgol Hingga Dipersekusi


Seorang siswa SPN Dirgantara Kota Batam diduga mengalami persekusi karena dituding mencuri, Komisioner Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kepulauan Riau (Kepri) Erry Syahrial mengungkapkan melalui laman Facebook-nya, Sabtu (9/9/2018), siswa tersebut telah ditangkap, diborgol, dan dipersekusi di bandara Hang Nadim Batam.

Agen Domino

Siswa tersebut juga ditahan di sekolahnya sejak Kamis (6/9/2018) oleh pembinanya yang merupakan anggota Polres Barelang Polda Kepri dan Pihaknya pun meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri untuk bertindak.

Menurutnya sekolah tidak memiliki kewenangan untuk menangkap, memborgol, dan menahan orang, meski itu adalah siswanya sendiri, "Negara kita ada UUN No 11 Tahun 2012 tetang Sistem Peradilan Pidana Anak (SPPA) kalau anak melakukan kesalahan atau tindak pedana dengan melibatkan banyak pihak," tulisnya.

Dia menjelaskan, siswa tersebut juga telah menjadi buron selama 5 bulan karena diduga kabur saat praktik kerja lapangan (PKL) di bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta karena dituduh mencuri oleh temannya sehingga korban dipukul.

Korban yang ketakutan pun kabur dan tidak lagi mau sekolah karena sering terjadi kekerasan di sekolah tersebut, "Ketika ditangkap, pihak sekolah mengaku menghabiskan uang Rp40 juta mencari anak tersebut sehingga orangtuanya harus mengganti Rp20 juta. Padahal anak tersebut berlindung ke rumah orangtuanya," lanjutnya.

Kembali diunggah Erry, Minggu (9/9/2018), siswa tersebut telah keluar dari SPN Dirgantara Batam setelah dijemput KPPAD Kepri setelah berkoordinasi dengan Kadisdik Kepri.

"KPPAD mendesak anak dikeluarkan malam ini juga dari penahanan sekolah. Setelah itu mendampingi anak untuk bertemu dengan Kapolres Barelang yang juga hadir Kasat Sabhara, Kasat Intel, Kasi Propam dan Unit PPA. Pertemuan juga dihadiri pembina dan Kepsek SPN Dirgantara dan kedua orangtua korban. Habis pertemuan korban melakukan visum di RS untuk proses selanjutnya," jelasnya.

Sementara itu, melansir Kompas.com, Kapolresta Barelang Kombes Hengki membenarkan kejadian tersebut dan Akan tetapi, pihaknya enggak berkomentar banyak.

Agen Sakong

"Sabar ya, masih proses mediasi, yang terpenting saat ini siswa yang bersangkutan sudah bisa kembali berkumpul dengan kedua orangtuanya," katanya.

________________________________________________________________________________
Lexusdomino agen poker | agen domino | domino online | agen qq | qq online | bandarq
Daftar Sekarang Juga Dan Dapatkan Bonus Cashback Terbesar 0.5% Dibagikan Setiap Hari Dan Bonus Referral Terbesar 20% Seumur Hidup
SKYPE : Lexus.domino
PIN BB : 2BBE13EB / D8E00C0E
Whatsapp : +62812-9653-7184
Website : LEXUSDOMINO
____________________________________________________________________________________________________________________

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dituduh Telah Mencuri, Seorang Remaja Siswa SPN Dirgantara Diborgol Hingga Dipersekusi"

Post a Comment