Seorang Pendaki Berhasil Selamat Setelah Jatuh Ke Jurang Sedalam 7 Meter di Kawasan Gunung Slamet, Jawa Tengah


Safiq Fadilah (14), seorang pendaki selamat setelah jatuh ke jurang sedalam tujuh meter, Rabu (26/9/2018) dan Peristiwa tersebut terjadi saat santri Ponpes Nurul Huda, Kecamatan Kutasari, Purbalingga itu berada di kawasan puncak Gunung Slamet, Jawa Tengah.

Agen Domino

Slamet Ardiyansah, pengelola basecamp di Dusun Bambangan, Purbalingga, mengatakan, korban termasuk dalam rombongan beranggota 6 orang dan keenamnya berangkat dari basecamp pada Selasa (25/9/2018) pukul 13.00 WIB.

Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan menuju puncak keesokan harinya, Rabu pagi, dan turun saat menjelang siang, "Sekitar pukul 12.15 WIB, basecamp menerima telepon mengaku dari pendaki. Dia melaporkan jika ada temannya yang jatuh ke jurang di kawasan batu merah puncak," kata Slamet.

Pada pukul 13.00 WIB tim SAR pun berangkat menuju TKP dan sampai pada pukul 17.15 WIB, Dalam proses evakuasi, tim berhasil mengangkat Safiq dari jurang sedalam tujuh meter, "Evakuasi berlangsung sekitar 60 menit hingga berhasil mengangkat korban dari dasar jurang menjelang Maghrib," ujarnya.

Kemudian korban ditandu hingga tiba di basecamp pada pukul 20.15 WIB dan Korban lalu dilarikan ke Puskesmas Karangreja dan dirujuk ke RS Siaga Medika, "Korban mengalami luka di bagian pelipis karena terbentur batu saat terjatuh," tuturnya.

Agen Sakong

Menurut keterangan Slamet, kawasan Batu Merah dan batas vegetasi sekitar puncak memang kerap memakan korban, "Medan berupa batu kerikil vulkanik berwarna merah yang labil, kebanyakan pendaki yang jatuh ke jurang karena berlari dan terpeleset," jelasnya.
________________________________________________________________________________
Lexusdomino agen poker | agen domino | domino online | agen qq | qq online | bandarq
Daftar Sekarang Juga Dan Dapatkan Bonus Cashback Terbesar 0.5% Dibagikan Setiap Hari Dan Bonus Referral Terbesar 20% Seumur Hidup
SKYPE : Lexus.domino
PIN BB : 2BBE13EB / D8E00C0E
Whatsapp : +62812-9653-7184
Website : LEXUSDOMINO
____________________________________________________________________________________________________________________

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seorang Pendaki Berhasil Selamat Setelah Jatuh Ke Jurang Sedalam 7 Meter di Kawasan Gunung Slamet, Jawa Tengah"

Post a Comment