Lebih Memilih Mencuci Baju di Kali Maja, Begini Pengakuan Sopiah Mengenai Air Tanah Yang Asin di Wilayahnya


Keruhnya air di Kali Maja sama sekali tak menyurutkan niat Sopiah (47) untuk mencuci pakaiannya di tempat itu dan Padahal rumah Sopiah berada di RT 06/06 Pegadungan sedangkan aliran Kali Maja berada di RW 02 Pegadungan.

Agen Domino

Menggunakan sabun colek dan sikat yang ia bawa, Sopiah begitu asyik mencuci setumpuk pakaiannya menggunakan air kali tersebut, Panasnya terik matahari sama sekali tak membuat Sopiah berhenti untuk melakukan pekerjaan wajibnya sebagai ibu rumah tangga itu.

Biasanya sampai dua jam dia menyelesaikan cucian pakaiannya itu dan Terlihat dua ember yang dibawa Sopiah digunakan untuk merendam dan menaruh pakaian yang baru dibilasnya, Ditempat ini ia mencuci sembari duduk diatas bambu yang dibuat di tepi kali.

Setiap pakaian yang hendak dibilasnya maka tinggal ia celupkan di aliran kali tersebut yang begitu keruh dan banyak lumpur dan Sopiah mengaku sudah bertahun-tahun mencuci pakaiannya dengan menggunakan air kali.

Hal itu lantaran kualitas air ‎di rumahnya sangat buruk dan terasa asin, "Seminggu tiga kali emang saya nyuci disini. Soalnya kalau dirumah itu airnya asin dan enggak bagus buat nyuci jadinya mending saya nyuci di kali," kata Sopiah pada Sabtu (15/9/2018).

‎Sopiah mengatakan meski mencuci menggunakan ar kali, dirinya sama sekali tidak pernah mengeluhkan gatal-gatal, Sebab setelah mencuci di Kali Maja, ia masih tetap membilasnya ‎dengan menggunakan air PAM yang ia beli seharga Rp5 ribu per dua jerigen.

"Nanti kan dirumah saya bilas lagi pakai air bersih sambil dikasih pewangi. Jadinya disini buat hemat air aja," kata Sopiah dan Menurut dia, lebih baik mencuci menggunakan air kali ketimbang menggunakan air di rumahnya yang lengket dan terasa asin.

"Soalnya kalau air asin itu cepat buat pakaian rusak dan kancing baju tuh pada gampang copot," katanya dan Sopiah menambahkan di tempat ini memang banyak warga yang mencuci pakaiannya di Kali Maja, Biasanya para ibu rumah tangga itu akan beramai-ramai mencuci pakaian di kali pada pagi hari.

Agen Sakong

"Biasanya tuh sekitar jam 6 pagi disini tuh penuh semua sama orang nyuci. Malahan sampai pada antri karena saking banyaknya yang nyuci makanya saya milihnya nyuci siang biar enggak antre," kata Sopiah.
________________________________________________________________________________
Lexusdomino agen poker | agen domino | domino online | agen qq | qq online | bandarq
Daftar Sekarang Juga Dan Dapatkan Bonus Cashback Terbesar 0.5% Dibagikan Setiap Hari Dan Bonus Referral Terbesar 20% Seumur Hidup
SKYPE : Lexus.domino
PIN BB : 2BBE13EB / D8E00C0E
Whatsapp : +62812-9653-7184
Website : LEXUSDOMINO
____________________________________________________________________________________________________________________

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lebih Memilih Mencuci Baju di Kali Maja, Begini Pengakuan Sopiah Mengenai Air Tanah Yang Asin di Wilayahnya"

Post a Comment