Waspada, African Swine Fever (ASF) Atau Demam Babi Afrika Sudah Menyebar Hingga Ke China


Berita mengenai wabah virus yang dibawa oleh hewan babi, yakni African Swine Fever (ASF) atau Demam Babi Afrika, mencuat belakangan ini dan Kendati belum ada laporan virus ini menjangkiti wilayah Indonesia, namun pemerintah telah menetapkan status waspada terhadap virus ini, 

Agen Sakong

Khususnya di wilayah Bali sebagai wilayah dengan tingkat lalu lintas pariwisata internasional yang tinggi, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya menuturkan.

Pihaknya bersama lembaga-lembaga lintas sektoral mulai mengaktifkan sistem surveilans kesehatan di titik-titik vital, terutama di bandara dan pelabuhan.

Sistem surveilans yang dinamakan 'Public Emergency of International Consent' ini nanti akan mengecek kesehatan para wisatawan yang masuk Bali lewat bandara dan pelabuhan, khususnya para wisatawan dari wilayah negara terjangkit. Salah satunya China.

"Statusnya masih waspada, kami berlakukan peringatan dini. Karena sejauh pantauan kami, sejauh ini belum dijumpai adanya kasus yang signifikan terkait ASF ini. Kami masih belum ada tindakan kesehatan lebih jauh," ungkap Ketut Suarjaya kepada Tribun Bali, Selasa (11/9).

Tim surveilans ini, jelas Suarjaya, akan aktif mengawasi lalu lintas keluar masuk para wisatawan, Di bandara dan pelabuhan akan dibangun posko kesehatan yang dilengkapi fasilitas thermo scanner (pendeteksi suhu), dan juga disiagakan tim medis profesional.

Agen Domino

Setelah melewati thermo scanner, para wisatawan akan diberi kartu kewaspadaan atau health allert card, "Langkah seperti ini juga kami lakukan saat penanganan kasus-kasus sebelumnya seperti flu babi dan flu burung. Kita akan aktif melakukan monitoring lagi dengan bekerjasama secara lintas sektoral. Kewaspadaan ini sudah kita rapatkan sejak sepekan lalu," terang Suarjaya.
________________________________________________________________________________
Lexusdomino agen poker | agen domino | domino online | agen qq | qq online | bandarq
Daftar Sekarang Juga Dan Dapatkan Bonus Cashback Terbesar 0.5% Dibagikan Setiap Hari Dan Bonus Referral Terbesar 20% Seumur Hidup
SKYPE : Lexus.domino
PIN BB : 2BBE13EB / D8E00C0E
Whatsapp : +62812-9653-7184
Website : LEXUSDOMINO
____________________________________________________________________________________________________________________

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waspada, African Swine Fever (ASF) Atau Demam Babi Afrika Sudah Menyebar Hingga Ke China"

Post a Comment