Awalnya Hanya Memiliki Satu Ekor Kuda, Namun Kini Remaja di Kabupaten Tanahlau Ini Sukses Menjadi Peternak Kuda


Agen Domino - Ardani (18) terbilang berudia muda melakoni usaha sebagai peternak kuda di Desa Batakan, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanahlaut dan Kini dia disebut bos oleh para sais kereta kuda. Itu karena kudanya disewa para bocah itu membawa pengunjung pantai Batakan berkeliling.

Awalnya hanya punya seekor kuda yang dibelikan ayahnya dari Pulau Masalembu, Jawa Timur namun Kini jumlah kudanya mencapai belasan ekor. Enam ekor kudanya mampu menarik kereta kuda melayani pengunjung pantai Batakan berkeliling. Dua melayani pengunjung yang ingin berkuda sendirian.

"Selebihnya saya pelihara di kandang. Sebab dua kuda betina baru melahirkan anak," katanya dan Ardani mengaku sebelum berangkat ke sekolah di SMA swasta di Kecamatan Panyipatan, dirinya berangkat ke kandang kuda untuk memberi pakan.

"Saya sejak sekolah dasar bangun tepat waktu pukul lima pagi. Saya beri makan kuda-kuda saya, setelah baru belajar di sekolah," katanya dan Ardani mengaku kudanya hamil secara alami dan hamil karena disuntik insiminasi petugas dari Dinas Peternakan Kabupaten Tanahlaut.

Selama memelihara kuda, diakui Ardani tidak sedikit pedagang sapi dari Pulau Jawa datang menawar kudanya untuk dijual di Pulau Jawa. "Saya tidak mau melepas karena Masih sayang, Apalagi kandang orangtua saya juga memelihara ternak sapi," katanya.
Baca Juga : Gadis Ini Rela Jual Diri Demi Iphone8 Dan Kisahkanya Kini di Terbitkan Oleh Seorang Vlogger Terkenal di China
Seorang Anak di India Telah Menyusu Pada Seekor Anjing Sejak Usia 4 tahun

Ardani mengaku tidak susah memberikan makan hewan kudanya. Cukup rumput lemah dan dedak. Satu ember dedak bercampur air cukup untuk belasan kudanya.

Domino Online - "Selebihnya kuda memakan rumput kecil di padang gembalan. Tidak susah," katanya dan di Desa Batakan, sepengetahuan Ardani ada sekitar 30 ekor lebih kuda yang dipelihara warga untuk melayani jasa kereta kuda di pesisir pantai Batakan. 

________________________________________________________________________________
Lexusdomino agen poker | agen domino | domino online | agen qq | qq online | bandarq
Daftar Sekarang Juga Dan Dapatkan Bonus Cashback Terbesar 0.5% Dibagikan Setiap Hari Dan Bonus Referral Terbesar 20% Seumur Hidup
SKYPE : Lexus.domino
PIN BB : 2BBE13EB / D8E00C0E
Whatsapp : +62812-9653-7184
Website : LEXUSDOMINO
____________________________________________________________________________________________________________________

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Awalnya Hanya Memiliki Satu Ekor Kuda, Namun Kini Remaja di Kabupaten Tanahlau Ini Sukses Menjadi Peternak Kuda"

Post a Comment